Minggu, 28 April 2019

Kasdim 0702/Purbalingga Hadiri Resepsi Peringatan Hari Kartini ke 140




PURBALINGGA – Dengan berpakaian Beskap Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji menghadiri Peringatan hari Kartini ke 140 Tahun 2019 di Kabupaten Purbalingga yang di gelar di Pendopo Kab. Purbalingga, Jumat pagi (26/4).

Dalam Peringatan Hari Raden Ajeng Kartini ke 140 Tahun 2019 kali ini mengambil tema ”Dengan semangat Kartini menuju keluarga yang berkualitas untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari”.

Peringatan Hari R.A Kartini ke 140 Tahun 2019 ini dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE BECon MM,Ketua DPRD Kab Purbalingga H Tongat,SH MM, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH SIK MH, Sekda Kab Purbalingga Wahyu Kontardi,SH dan unsur Forkopimda Kabupaten Purbalingga serta ibu-ibu PKK dan TNI/Polri.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,SE BECon MM mengatakan kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan karena sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan sehingga kita masih bisa melakukan pekerjaan kita.

Perjuangan R.A Kartini telah menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan Indonesia, khusus nya bagi kaum perempuan di Kabupaten Purbalingga. Peranan perempuan saat ini sangat penting dalam keluarga maupun dalam pekerjaan.

Peringatan Hari Kartini kali ini adalah momentum untuk memperingati perjuangan R.A Kartini yang akan selalu menjadi teladan bagi masyarakat yang berkreatifitas. Bupati Purbalingga juga mengajak perempuan-perempuan di Kabupaten Purbalingga agar meningkatkan kemandirian sebagai istri bagi suami, ibu bagi anak-anak dan meningkatkan prestasi kerja sebagai wanita karir dalam pekerjaan.

Di ahir amanatnya mba Tiwi sapaan akrab Bupati Purbalingga mengajak Kaum perempuan harus dapat meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri agar tidak tertinggal dan kalah bersaing dari kaum pria. Bupati berharap agar para perempuan di Kabupaten Purbalingga lebih meningkatkan prestasi dan berjaya di berbagai bidang.pungkasnya.

Dalam peringatan hari Kartini ke 140 Tahun 2019 kali ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan apresiasi serta memberikan hadiah kepada tokoh tokoh pejuang perempuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar