Minggu, 28 April 2019

Babinsa Koramil 01/Purbalingga Hadiri Peringatan Isra Mir'aj Nabi Muhammad SAW




PURBALINGGA - Bertempat di Masjid An Nur Purbalingga Kidul Sersan Satu Sumadi babinsa Koramil 01/Pbg Dim 0702/Purbalingga menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/ 2019 M, Sabtu (27/4).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,Se BECon MM di dampingi suami Rizal Diansah hadir langsung dan dalam sambutanya menuturkan peringatan Isra miraj adalah wujud kecintaan kita kepada Nabi Agung Muhammad SAW, kehadiranya sebagai rahmatallil'alamin, yang merupakan teladan dalam berbagai aspek kehidupan. Seperti diketahui ia adalah sosok pemimpin dunia sekaligus intrepreneur paling sukses karena sifat-sifatnya yang mulia.

"Berkaitan akan datangnya bulan suci ramadhan, mari kita merenung, intropeksi diri dengan memperbanyak memohon ampunan kepada Allah SWT, serta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya", ajak Dyah Hayuning Pratiwi.

Ust.Mintaraga LC. Dari kembaran Purwoketo Selaku penceramah menyampaikan hikmah tausiah tentang peringatan isra mi'raj hendaknya jangan hanya sekedar seremoni atau menjadi rutinitas semata tanpa membekas dalam hati, namun esensinya dapat kita ambil sebagai pelajaran untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Jangan lupa benahi ibadah kita, perbaiki shalat mulai dari takbiratul ihram sampai salam, lakukan kebaikan karena kebaikan itu akan kembali pada kita dan perbanyaklah sedekah. Dalam menyambut bulan suci ramadhan perlu persiapan, ada 3 hal yang perlu kita lakukan yaitu persiapkan fisik dengan terus menjaga kesehatan, menjaga panca indra, akal pikiran dan siapkan hati sebagai bagian dari dimensi spiritual", terang Ust.Mintaraga LC.

Hadir dalam kegiatan Bupati pbg Diyah Hayuning Pratiwi SE.B.Econ beserta suami Rizal Diansah,Camat Purbalingga Raharjo Minulyo SE,Ust.Mintaraga LC. Dari Kembaran Purwoketo,Lurah pbg kidul Nur Azizah Erlita Sip.Msi,Babinsa Purbalingga Kidul Sertu Sumardi,Panitia dari Mukamadiyah H.Much Bisri beserta staf,. Serta Para jama,ah masyarakat Purbalingga Kidul yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar