Kamis, 04 April 2019

Babinsa Pelopori Jumat Bersih




PURBALINGGA --- Babinsa Desa Palumbungan Koramil 08/Bobotsari bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di kanan kiri jalan desa sepanjang 300 meter dimana lokasi tersebut berada di Desa Palumbungan Kecamatan Bobotsari.

Kegiatan tersebut (5/4) dipelopori oleh Sersan Dua Sunarto selaku Babinsa Desa Palumbungan. Pembersihan tersebut difokuskan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di tepi jalan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya, jelasnya.

Lebih lanjut Sersan Dua Sunarto menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” pungkas Sersan Dua Sunarto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar