Sabtu, 11 Juli 2020

Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi di Desa Kandanggampang




PURBALINGGA--Pembagian Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah diharapkan tepat sasaran dan membantu mereka yang benar-benar membutuhkan. Oleh karena itu diadakan rakor verifikasi dan vasilidasi calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) terdampak Covid -19. Babinsa Koramil 01/Purbalingga turut  menghadiri  Rakor yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Prbalingga (07/07/2020).

Selain turut mengawal bantuan agar tepat sasaran, pada kesempatan tersebut Serma Rudiyanto juga mengajak para Kadus dan Ketua RT/RW Desa Kandanggampang untuk tetap waspada pada ancaman covid-19 yang belum benar-benar hilang. Aparat desa dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona
seperti mengunakan masker bila ke luar rumah, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, serta hindari keramaian.

"Kita tidak boleh lengah dan menganggap ancaman virus covid - 19 sudah usai karena masih ada penambahan jumlah positif Covid-19 setiap harinya. Ikuti protokol kesehatan pemerintah yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Sementara itu, Kades Kandanggampang Darni S.Sos menjelaskan bahwa dana desa tahun ini sesuai instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai.Bantuan bagi masyarakat kurang mampu sebesar Rp600 ribu per bulan untuk tiga bulan kedepan.

"Kami akan bekerja sama dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang sudah kita tentukan sesuai kriteria yang ada," tambahnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar