Sabtu, 11 Juli 2020

Bersiap Tatanan New Normal, Patroli Malam Gencar Dilaksanakan




PURBALINGGA--Kendati kebijakan pembatasan jam malam di Purbalingga sudah selesai namun  upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. Terkait dengan hal tersebut, Kodim 0702/Purbalingga sebagai Satgas Pengawas Covid-19 Kabupaten Purbalingga mengimbau masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya melalui patroli rutin setiap harinya dengan menyisir beberapa tempat yang biasa menjadi tempat berkumpulnya massa seperti yang dilakukan di GOR Goentoer Darjono maupun Taman Kota dan pusat keramaian lainnya (09/07/2020).

Seperti diungkapkan oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han. disela-sela kesibukannya diungkapkan bahwa saat ini kita akan menuju era new normal sehingga masyarakat diharapkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

" Salah satu syarat penerapan new normal life adalah kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk dapat menekan bertambahnya jumlah penderita Virus Corona khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga," tandasnya.

Dijelaskan Dandim, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat binaannya sehingga dapat membantu setiap permasalahan di desa.

" Khusus untuk malam hari, para Babinsa  berpatroli turun langsung untuk mengimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dimana kegiatan patroli tersebut juga dimaksudkan untuk bisa menyerap aspirasi dan informasi yang berada di desa," ujarnya.

" Mari kita biasakan diri hidup seperti sekarang ini untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan orang-orang yang berada di sekeliling kita," pungkasnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar