Selasa, 28 Juli 2020

Kodim 0702/Purbalingga Sukses Gelar Komsos Kreatif Seni Bela Diri Pencak Silat





PURBALINGGA - Sebagai langkah nyata dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional di wilayah Kabupaten Purbalingga dan sesuai program kerja Kodim 0702/Purbalingga bidang teritorial khususnya Komsos Kreatif, Kodim 0702/Purbalingga menggelar Komsos Kreatif Festifal Seni Bela Diri Pencak Silat dengan mengambil tema “Memembentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif” yang digelar di Aula Cokro Sunarjo Komplek Makodim 0702/Purbalingga (29/07/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji mewakili Dandim. Dalam sambutannya dikatakan Kasdim," digelarnya Komsos Kreatif Festifal Pencak Silat ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan seni beladiri pencak silat sebagai ciri budaya bangsa Indonesia sekaligus dalam rangka menggali potensi atlet pencak silat di wilayah Kabupaten Purbalingga agar dapat berprestasi dan memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat bela negara. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus bangga dengan budaya yang kita miliki dan sudah semestinya turut melestarikan beladiri pencak silat ini agar tidak punah. Harapannya dengan pencak silat ini, menjadi salah satu alat pemersatu bangsa dan menjadi identitas bangsa yang sudah di pertandingan di skala international," ungkapnya.

" Disamping memiliki nilai seni dan budaya, pencak silat juga mengajarkan keberanian, kedisiplinan, keuletan, kreatifitas dan inovasi, jika hal ini bisa ditumbuh kembangkan dikalangan masyarakat tentunya akan memberikan kontribusi positif dalam membentuk generasi unggul yang berintegritas dan berkarakter serta memperkuat daya tahan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman," tambahnya.

Di tempat yang sama Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han., menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk membangun silaturahmi komunikasi dengan masyarakat sesuai dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
Terkait wabah Covid-19, saya menyampaikan bahwa melalui komsos kali ini, disamping silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran melalui olah raga bela diri, juga mengajak para atlit dan perguruan bela diri untuk aktif menjadi pelopor dan mengajak masyarakat lebih patuh, disiplin dan peduli terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19," terangnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar