Kamis, 23 Juli 2020

Peduli Kesehatan Warga, Danposramil Dampingi Pembinaan Kader Posyandu Tentang ISPA




PURBALINGGA--Danposramil Padamara dan Forkopimcam Padamara menghadiri acara pembukaan Pembinaan kader Posyandu. Acara ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi ISPA dan adaptasi kebiasaan baru dalam pelaksanaan Posyandu dimasa pandemi Covid-19. Acara dilaksanakan di Aula Kecamatan Padamara (20/07/2020).

Penyakit ISPA adalah infeksi saluran pernafasan yang umumnya disebabkan oleh serangan langsung ke saluran pernafasan bagian atas melalui mata, mulut dan hidung. Penyebab penyakit ISPA adalah virus rhinovirus dan coronavirus yang sangat mudah menular. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja terutama anak-anak dan orang lanjut usia.

Kegiatan sosialisasi diharapkan dapat  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader Posyandu. Dengan begitu pelaksanaan pelayanan publik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kader Posyandu di desa-desa wilayah Kecamatan Padamara dapat semakin lancar dan terarah.

Dalam kesempatan itu Camat Padamara Suparno, S.Sos menyampaikan beberapa hal penting, salah satu diantaranya adalah agar seluruh peserta sosialisasi ISPA  nantinya benar-benar mampu mengaplikasikan hasil sosialisasi dan pembinaan dalam pelaksanaan kegiatan  Posyandu selama pandemi Covid-19 ini.

"Sosialisasi ini penting dilakukan agar warga Kecamatan Padamara lebih memahami tentang ISPA. Kami berharap apa yang  didapatkan pada sosialisasi hari ini dapat ditularkan oleh Kader Posyandu kepada masyarakat di wilayahnya," ujarnya.

Di tempat yang sama Danposramil Padamara Peltu Ragil menyampaikan," kami akan mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini, karena sangat berguna dan bermanfaat  bagi warga."

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar