Kamis, 01 Oktober 2020

52 Anggota Kodim 0702/Purbalingga Naik Pangkat dan 3 Anggota Wisuda Purna Tugas

 

 



PURBALINGGA--Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H,. M. Han., memimpin pelaksanaan kegiatan Upacara pelantikan Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Tugas. Kegiatan bertempat di Aula Indor Makodim, Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (01/10/2020).

Adapun anggota yang  pelantikan kenaikan pangkat 01 Oktober 2020 sebanyak 52 anggota terdiri dari 1 orang Perwira, 45 orang Bintara dan 6 orang Tamtama. Untuk yang Wisuda Purna Tugas 3 anggota dari koramil 04/Kutasari yaitu Pelda Eko Waluyo, Sertu Paeran dan Sertu Panto.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H,. M. Han., dan Komandan Upacara Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno dan Perwira Upacara Pasipers Kodim 0702/Purbalingga Kapten Inf Sarimin serta dihadiri seluruh Perwira Staf, Danramil, Babinsa dan PNS jajaran Kodim 0702/Purbalingga serta Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim Purbalingga Ny. Naning Decky Zulhas beserta pengurus.

Dalam amanatnya, Dandim 0702/Purbalingga mengatakan “Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri. Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya," ungkapnya.

Selanjutnya Dandim mengucapkan terimakasih kepada prajurit yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP) yaitu Pelda Eko Waluyo, Sertu Paeran dan Sertu Panto ketiganya adalah anggota dari Koramil 04/Kutasari.

 “Atas nama satuan dan seluruh prajurit Kodim 0702/Purbalingga, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pelda Eko Waluyo, Sertu Paeran dan Sertu Panto beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan pengabdianya yang telah ditunjukan selama berdinas di TNI AD, khususnya di Kodim 0702/Purbalingga,” ucap Dandim.

“Selamat jalan dan menekuni pengabdian yang baru ditengah-tengah masyarakat, semoga ilmu yang telah diperoleh selama berdinas dimiliter dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan linkungan,” tambahnya.

Dandim berpesan kepada anggota yang purna tugas tetap jaga komunikasi dan silahturahmi dengan Kodim ini terutama pada rekan-rekan anggota. Jaga Netralitas TNI mengingat dalam pelaksanaan MPP anda juga masih anggota TNI karena dalam waktu dekat akan ada kegiatan Pilkada, untuk itu hindari berbagai pelanggaran dan kesalahan sekecil apapun.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

( Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar