Kamis, 01 Oktober 2020

Pangdam IV/Diponegoro Peduli, Berikan Bantuan Sembako

 




PURBALINGGA--Babinsa Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga Serda Supriyono dan Serda Agus N menyalurkan bantuan sembako dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., di Desa Slinga dan Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (30/09/2020).

Komandan Kodim 0702/Purbbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H,. M. Han, memerintahkan kepada para Danramil dalam penyaluran bantuan sembako dari Pangdam IV/Diponegoro agar diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Jumlah memang sudah banyak akan tetapi masih kalah banyak dengan orang yang berhak untuk menerimanya. Untuk itu skala prioritas diutamakan.

Danramil 02/Kaligondang Kapten Arm Sudiyo perintahkan anggotanya untuk membagikan sembako dari Pangdam kepada warga yang kurang mampu di Desa Slinga dan Desa Sinduraja. Pembagian ini sebagai wujud nyata kepedulian Kodam terhadap warga yang kurang mampu terutama di musim pandemi ini.

“Janganlah dilihat dari isi dan jumlahnya akan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian dari Pimpinan Kodam kepada masyarakat yang saat ini sedang terpuruk ekonominya akibat pandemi Covid-19. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban hidupnya,” katanya.

”Rasa kepedulian terhadap sesama harus ditingkatkan oleh setiap individu agar penderitaan warga terdampak menjadi ringan. Diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi warga dengan kondisi yang seperti sekarang ini, khususnya di wilayah binaan Koramil 02/Kaligondang,” tambahnya.

Ini adalah bentuk kepedulian TNI untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Aksi pembagian sembako tersebut dilaksanakan karena pihaknya menyadari dampak dari pandemi Covid-19 langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama menengah ke bawah yang ada di Jawa Tengah.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar