Senin, 12 Oktober 2020

Koramil 13/Rembang Gelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan

 





PURBALINGGA--Dalam rangka ikut andil dalam membentuk keluarga yang berkualitas, Koramil 13/Rembang Kodim 0702/Purbalingga, menggelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan. Kegiatan bertempat di Aula Kantor Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, (12/10/2020).

Bekerja sama dengan BKKBN Kecamatan Rembang, kegiatan ini dihadiri Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Rembang Khadir, Forkopimcam Rembang, kader KB Desa Bantarbarang dan 32 orang peserta KB dari Desa Bantarbarang.

Program TNI Manunggal KB Kesehatan bertujuan untuk mempercepat terlaksananya pembangunan dan KB. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama di bidang KB. Selain itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan Nasional.

Danramil 13/Rembang Kapten Arm Kadi Suryanto saat ditemui team dari Pendim Purbalingga mengatakan TNI Manunggal KB Kesehatan merupakan wujud nyata kepedulian TNI bersama Pemerintah.

“Dengan didukung seluruh lapisan masyarakat untuk terus berupaya mengurangi laju pertumbuhan penduduk sehingga msayarakat lebih maju dalam segala bidang,” kata Danramil.

Terwujudnya kesehatan masyarakat sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi, baik dengan TNI, Dinas Kesehatan dan BKKBN sekaligus peran Pemda setempat.

“Momentum kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kecamatan Rembang ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam hal meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar