Senin, 14 Desember 2020

Babinsa dan Warga Gotong Royong Membangun Pondasi Rumah Warga

 

 



PURBALINGGA–Babinsa Koramil 01/Purbalingga Serma Imam Afriadi  melaksanakan gotong royong bersama warga memperbaiki pondasi bangunan yang rusak akibat longsor milik Kholisah (77) RT 2 RW 3 Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (13/12/2020).

Hujan deras yang mengakibatkan pondasi rumah milik Kholisah longsor, sehingga rumah bagian depan tidak bisa ditempati. Aris sebagai Ketua RT 2 memberitahukan kejadian tersebut kepada Babinsa Kelurahan Kembaran Kulon, selanjutnya Babinsa langsung berkoordinasi dengan Seklur Kembaran Kulon Suseno, SH untuk mengambil langkah selanjutnya melakukan perbaikan pondasi rumah yang rusak.

”Kami selaku Babinsa selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah kelurahan  untuk  membantu warga yang sedang terkena musibah longsor yaitu melaksanakan pembersihan material longsor dan perbaikan pondasi. Ini merupakan salah satu pembinaan teritorial dan menjaga silahturahmi dengan warga," katanya.

“Kepada warga yang memiliki rumah di lokasi yang labil untuk selalu mewaspadai terjadinya longsoran susulan karena mengingat saat ini curah hujan masih tinggi," imbau  Babinsa kepada warganya saat gotong royong.

Di tempat terpisah, Danramil  01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto menekankan kepada  Babinsanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta himbauan pada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga harus menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang, serta peduli untuk bergotong royong membantu  warga yang terkena musibah.

“Di musim penghujan ini kita harus tetap waspada, karena hal buruk lainnya bisa saja sewaktu-waktu menimpa kita seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan angin puting beliung,” tegasnya.

“Selalu terapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan setelah kegiatan karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19,” pungkasnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar