Jumat, 11 Desember 2020

Dandim 0702/Purbalingga Memantau Pelaksanaan Pilkada

 

 


PURBALINGGA--Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhaz S.H., M.Han bersama  Forkopimda Kabupaten Purbalingga, memantau jalanya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga di Kecamatan Kutasari dan Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (09/12/2020).

 

Adapun tempat yang dikunjungi Dandim  berserta Forkopimda yaitu TPS 05 Desa Karangklesem, TPS 01 Desa Munjul Kecamatan Kutasari dan TPS 04 di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga.

 

Dijelaskan Dandim dalam kesempatan tersebut, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka pemantauan jalanya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga.

 

“Kecamatan Kutasari dan Kecamatan Bojongsari merupakan bagian dari pembinaan teritorial wilayah Kodim 0702/Purbalingga, untuk itu saya bersama Forkopimda memastikan jalanya pemilihan di TPS-TPS yang berada di desa dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” jelas Dandim.

 

Dandim menambahkan, Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di tiap-tiap desa semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dengan baik oleh pihak panitia.

 

“Sesuai pantauan kita dilapangkan dari beberapa TPS yang ada, semua berjalan dengan baik dan lancar, penerapan protokol kesehatan juga di terapkan sesuai dengan mekanisme yang direncanakan yaitu petugas dan warga wajib memakai masker serta TPS disediakan tempat cuci tangan,” tambahnya.

 

Dandim 0702/Purbalingga juga mengimbau kepada masyarakat Purbalingga khususnya di wilayah Kecamatan Kutasari dan Kecamatan Bojongsari agar tetap menjaga kondusifitas wilayah terkait apapun hasilnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini dilaksanakan.

 

"Saya kira masyarakat saat ini sudah semakin pandai dan mengerti, sehingga walaupun beda pilihan dan apapun hasilnya dalam pilkada saat ini, jangan sampai terjadi keributan antar warga karena itu akan merugikan diri sendiri serta nama baik desa,” pungkasnya.

 

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar