Senin, 21 Desember 2020

Meski Malam, Razia Prokes Tetap Digelar

 

 


PURBALINGGA-Meskipun Kabupaten Purbalingga tidak menerapkan kebijakan jam malam dalam memerangi Covid-19, namun Tim Gugus Tugas tak kenal waktu dalam melaksanakan razia Prokes tak terkecuali dimalam hari sekalipun.

Hal ini bukan tanpa sebab tentunya, namun salah satunya karena adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terjadi belakangan ini dimana justru menemui adanya peningkatan yang dapat dibilang cukup signifikan.

Hal ini tentunya menjadi hal serius yang harus diwaspadai oleh kita bersama, selain setiap individu harus peduli akan kesehatan masing-masing, Gugus Tugas Covid-19 juga turut bereaksi diantaranya dengan menaikkan intensitasnya dalam menggelar razia.
Tidak hanya siang malampun ada jadwal yang harus dilaksanakan oleh Tim untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan Prokes dimasa pandemi Covid-19 melalui Operasi Yustisi.

Salah satu Operasi yang digelar misalnya di Jalan Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, (17/12/2020).

Seperti diungkapkan oleh Sertu Didik Kurniawan anggota Koramil 11/Karangmoncol Kodim 0702/Purbalingga, malam hari pun pihaknya bersama unsur Gugus Tugas lainnya tetap menggelar razia.

“Ada jadwal yang telah disusun dan disepakati bersama oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan Karangmoncol, malam hari pun kami mengalokasikan jadwal waktu untuk melaksanakan razia. Hal ini sebagai upaya bersama dalam memerangi Covid-19 khususnya di wilayah kami. Meskipun kondisinya jauh dari kota bahkan di desa tetap kami gelar operasi tersebut karena justru di desa atau wilayah terpencil terkadang situasi pandemi tidak terlalu diperhatikan oleh beberapa masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan Sertu Didik akan perlunya razia yang harus intens dilaksanakan setiap waktu.

“Kenyataan yang ada setiap melaksanakan razia kami Tim Gugus Tugas tetap masih saja mendapati masyarakat yang belum patuh dan sadar akan pentingnya melaksanakan Prokes dimasa pandemi ini, kami berharap demi kesehatan kita bersama dan agar pandemi Covid-19 segera berlalu marilah kita bersama-sama patuh dan taat melaksanakan Prokes, khususnya wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tambahnya.

 Pendim 0702/Purbalingga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar