Kamis, 17 Desember 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bobotsari Gelar Sosialisasi

 



PURBALINGGA-- Babinsa Koramil 08/Bobotsari Sertu Y Saeful melaksanakan pendampingan sosialisasi jogo tonggo dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19. Kegiatan bertempat di Ruko Mekarjaya Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (16/12/2020).

Progam jogo tonggo merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berarti tetangga kiri kanan harus bisa saling menjaga ketika ada warga yang terindikasi Covid-19. Progam ini sebagai bentuk kepedulian agar bisa mengendalikan penyebaran Covid-19.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bobotsari Ngudiono mengatakan bahwa tujuan diadakanya sosialisasi Jogo Tonggo dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 adalah untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona di Desa Bobotsari. Sebab dengan program tersebut nantinya pihak tetangga akan mengawasi sekaligus memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan.

 “Peran aktif masyarakat memang sangat diperlukan dalam mencegah penyebaran Covid-19, karena tanpa itu upaya maksimal pemerintah akan sia-sia. Namun masyarakat juga hendaknya jangan sampai dihantui rasa ketakutan sehingga menjadi lemah dan tidak produktif,” katanya.

“Kegiatan ini untuk saling menjaga dan mengingatkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 Di Desa Bobotsari, untuk itu mari bersama memerangi virus Corona di wilayah kita dengan selalu mematuhi protokal kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19,” tambah Sekdes Bobotsari.

Sementara itu, Babinsa Sertu Y Saeful menjepaskan jogo tonggo adalah bentuk kegiatan untuk memastikan warga secara gotong royong melawan Covid-19 secara tepat sasaran dengan melakukan konsolidasi kegiatan sosial seperti karang taruna dan posyandu.

“Pastikan sosialisasi ini untuk disebarluaskan kepada masyarakat agar kita bisa menekan penyebaran Covid-19 di Bobotsari sehingga dalam jangka waktu dekat akan menjadi zona hijau,” tegasnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar