Rabu, 16 Desember 2020

Forkopimda Purbalingga Ziarah ke Makam Para Bupati Terdahulu

 

 



PURBALINGGA--Memperingati Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Purbalingga, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purbalingga termasuk di dalamnya Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han melaksanakan ziarah kubur ke makam para Bupati Purbalingga terdahulu. Adapun objek yang dikunjungi yakni Pemakaman Arsantaka di Kelurahan Purbalingga Lor dan Pemakaman Giri Cendana dan Giri Purna di Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (16/12/2020).

Dandim 0702/Purbalingga menyampaikan ziarah kali ini bertujuan untuk mendo’akan para leluhur yang telah mendirikan dan berkiprah memimpin Kabupaten Purbalingga.

“Mudah-mudahan dosa-dosanya diampuni, amal ibadahnya diterima dan tentunya kita sebagai generasi penerus yang diberi tugas dan amanah bisa menjalankan sekaligus meneruskan apa yang beliau-beliau cita-citakan,” ungkapnya.

Ia meyakini tentu tidak mudah para leluhur ini untuk  membangun cikal bakal Kabupaten Purbalingga, hambatan pasti ada. Akan tetapi satu hal yang menjadi catatan, bahwa mereka semua ikhlas menjalaninya.

“Dan alhamdulillah di ulang tahunnya yang ke-190 Kabupaten Purbalingga masih terus membangun dan terus membangun yang tujuannya lebih baik ke depan,” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Arsakusuma, R Budi Setiawan SE selaku Trah Arsantaka menyampaikan terimakasih atas do’a tulus yang diberikan pada kegiatan ziarah kali ini. Ia juga menyampaikan selamat Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Purbalingga, walaupun ditengah pandemi Covid-19  semoga kabupaten Purbalinnga kedepan semakin jaya.

“Kami juga menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Pilkada yang lancar dan Semoga masyarakat Purbalingga juga bisa melewati Pandemi Covid-19 ini dengan selamat, mari kita do’akan warga masyarakat Purbalingga yang terpapar Covid-19 juga lekas diberi kesembuhan,” katanya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar