Selasa, 15 Desember 2020

Babinsa Turun Perangi Covid-19 di Desa

 

 



PURBALINGGA -  Bermacam upaya dilakukan oleh berbagai pihak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dilaksanakan Babinsa melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat sampai di tingkat desa seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Serka Nanang Setyadi kepada warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (15/12/2020).

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat dengan situasi pandemi Covid-19 yang makin masif merajalela penyebarannya serta merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Diungkapkan oleh Babinsa Serka Nanang Setyadi bahwa dengan turun langsung ke masyarakat pesan akan lebih mudah tersampaikan dan diserap oleh masyarakat.

"Tidak semua masyarakat dapat hadir semisal ada kegiatan di Balai Desa, karena terkadang kesibukan dalam mencari nafkah khususnya sebagai contoh para petani yang justru di jam kerja  mereka aktif di sawah atau ladang, karenanya diperlukan upaya khusus door to door datang langsung ke kelompok masyarakat dalam upaya sosialisasi protokol kesehatan diwaktu mereka istirahat sore atau santai di rumahnya. Hal ini juga salah satu bentuk menyiasati mengurangi kerumunan masyarakat dalam jumlah banyak. Dengan turun langsung pesan akan lebih mudah tersampaikan karena dengan situasi yang tidak terlalu formal masyarakat akan aktif bertanya sehingga berbagai hal dapat kita sampaikan secara langsung secara mendetail, harapannya melalui metoda ini kesadaran masyarakat akan pentingnya melaksanakan Prokes di masa pandemi Covid-19 makin terbangun, sehingga kita semua dapat segera terbebas dari ancaman Covid-19," ungkapnya.

Dibenarkan oleh Sugito (37) salah satu warga Desa Banjarsari, kedatangan Babinsa ke rumah-rumah membuat makin dekatnya hubungan masyarakat dengan Babinsa.

"Kami sangatlah senang dengan kehadiran Babinsa ke rumah kami, Berbagai informasi diberikan Babinsa kepada kami tentang Covid-19, selama ini kami mengetahui sepintas saja melalui televisi namun dengan Babinsa datang ke rumah kami bisa bertanya banyak hal terutama bagaimana caranya kami dapat terbebas dari Covid-19 agar semua kehidupan normal kembali terutama pembelajaran anak kami yang sudah lama tidak bisa masuk sekolah karena ada Covid," katanya.

(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar