Selasa, 01 Desember 2020

Kodim 0702/Purbalingga Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020

 



PURBALINGA--Kodim 0702/Purbalingga gelar kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020. Kegiatan bertempat di Aula Makodim Jalan Letjen S. Parman Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (01/12/2020).

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini mengangkat tema ”Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020."

Kegiatan dibuka oleh Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad, dalam sambutannya mengatakan salah 1 kegiatan Binter adalah kemanunggalan TNI dan rakyat, kegiatan Binter yang telah dilaksanakan secara umum telah dapat mempererat dan menyatukan hubungan/komunikasi antara TNI dengan masyarakat beserta komponen bangsa lainnya.

“Melalui berbagai kegiatan Binter yang dilakukan TNI AD diharapkan dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat, sehingga tercipta kondisi wilayah yang kondusif  bagi berlangsungnya pembangunan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan Binter juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air, semangat bela negara, oleh karenanya Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter yang diharapkan tidak hanya bisa mempertahankan tetapi juga harus lebih meningkatkan kinerja dan kredibilitas dalam melaksanakan Binter di wilayah binaan masing-masing.

Kegiatan ini merupakan kegiatan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai petunjuk komando atas, saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh kesungguhan, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga tujuan dari kegiatan ini tercapai.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan dalam menyikapi permasalahan-permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD,” jelasnya.

Lanjut Kasdim, mengatakan bahwa wabah pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya minta tolong sampaikan kepada masyarakat binaan untuk  mematuhi prosedur protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak aman dan cuci tangan setelah melakukan kegiatan,” pungkas Kasdim.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar