Kamis, 17 Desember 2020

Sopir Angkutan Umum dari Luar Kota/Provinsi Diperiksa Kesehatanya

 




PURBALINGGA--Babinsa Koramil 03/Kalimanah Serka Jumadi melaksanakan pendampingan pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi angkutan umum dari luar kota/luar Provinsi dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru. Kegiatan dilaksanakan di Terminal Purbalingga, Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, (17/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Bidang Kesjaor (Kesehatan Kerja dan Olahraga) Tri Widodo, Kepala Terminal Purbalingga Budi Setiawan beserta jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, dr. Devi beserta Tim Kesling Puskesmas Kalimanah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalikabong.

Staf Bidang Kesjaor Tri Widodo mengatakan sasaran kegiatan pemeriksaan itu adalah para sopir angkutan umum dari luar kota/luar Provinsi dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Pemeriksaan kesehatan secara lengkap, meliputi tensi, suhu, potensi penyakit tidak menular seperti gula darah, dan pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan keseimbangan badan serta cek urin,” katanya.

Menurutnya, tujuan pemeriksaan kesehatan kepada pengemudi angkutan umum di Terminal Purbalingga adalah untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas.

“Jadi ini untuk meningkatkan keselamatan berkendara  dengan memastikan kondisi kesehatan para pengemudi angkutan umum, sekaligus untuk mengamankan liburan akhir tahun, Natal dan Tahun Baru,” tambahnya.

Ditempat yang sama Serka Jumadi selaku Babinsa Kelurahan Kalikabong mengatakan sangat mendukung kegiatan ini karena apabila sopir angkutan mengalami sakit maka akan mengakibatkan kecelakaan di jalan.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi angkutan umum dari luar kota/luar Provinsi sejumlah 15 orang, 14 orang dinyatakan layak mengemudi dan 1 orang tidak layak dikarenakan tensinya tinggi,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut semua petugas tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 , terlebih yang diperiksa dari luar kota.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar