Selasa, 20 November 2018

Bazar Murah Kodim 0702/Purbalingga Ludes Diserbu Warga


PURBALINGGA. Ratusan masyarakat yang datang sejak pagi hingga siang hari ketika dibukanya Bazar murah serangkaian kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung Desa Makam langsung menyerbu stand-stand yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

Bahkan masyarakat datang silih berganti baik untuk membeli paket sembako maupun memberi barang kebutuhan lainnya yang disediakan. Bazar murah yang sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah ini tentu tidak disia-siakan masyarakat, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama sebagaian besar barang-barang yang disediakan habis diborong warga. (14/11)

Tujaun diadakannya Bazar murah ini untuk memotivasi masyarakat desa Makam dalam meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan khususnya masyarakat desa setempat.

Bazar murah yang diadakan oleh Satgas TMMD kodim 0702/Purbalinga ini merupakan suatu usaha untuk meringankan beban masyarakat. Maka dari itu diperlukan wadah dalam berbagai lingkup kegiatan untuk menfasilitasi UMKM Desa Makam dan sekitarnya.

kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara kodim 0702/Purbalinga bersama Disperindag Kabupaten Purbalingga untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk-produk lokal Kecamatan Rembang sehingga dapat tercapai ekonomi kerakyatan, semisal UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) desa, dan produk-produk kerajinan yang khas dan unik lokal dapat dilihat” tutur Dandim 0702/Purbalingga

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Makam berharap, dengan di adakannya Bazar murah pada penutupan TMMD ini dapat memperkenalkan produk-produk lokal serta nantinya dapat terciptanya lapangan pekerjaan baru, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh,” harapnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar