Selasa, 06 November 2018

Dandim 0702/Purbalingga Dampingi Tim Dari Sterad Kunjungi LTT (Luas Tambah Tanam) di wilayah Kec. Kalimanah


PURBALINGGA. Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP dan Kasi Ter Rem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto beserta seluruh jajaran Perwira Kodim 0702/Purbalingga sambut Kolonel Arh Bambang Suartono dari Sterad dalam kunjungannya di lokasi luas tamabah tanam (LTT) di Kec. Kalimanah Kab. Purbalingga.

TNI AD saat ini memang terlibat di sejumlah aspek pada bidang pertanian, seperti penyuluhan, pembangunan infrastruktur, pencetakan sawah, distribusi alat mesin pertanian, sampai pada penyerapan distribusi.

TNI AD menyatakan, keterlibatan jajarannya di bidang pertanian yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian memiliki dasar bersama sama mewujudkan ketahanan pangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

menurut UU TNI sendiri selain tugas pokoknya menjaga kedaulatan, keutuhan, dan melindungi segenap bangsa dan negara, TNi juga memiliki tugas operasi militer untuk perang dan operasi selain perang. TNI dalam tugasnya memiliki 2 fungsi dalam tugasnya, pertama adalah fungsi pertempuran dan kedua adalah fungsi teritorial. Pada sisi pertanian ini, TNI mengambil tugas pada fungsi teritorial di mana dalam pembinaan teritorial, TNI melakukan pembinaan ketahanan wilayah.

Saat peninjauan di Lokasi luas tambah tanam (LTT) Kec . Kalimanah Dandim 0702/Purbalingga di depan Poktan Sido Mukti mengatakan, jumlah Babinsa Kodim 0702/Purbalingga dan PPL Kab. Purbalingga dalam membantu para petani diwilayah purbalingga dinilainya masih sangat terbatas, akan tetapi dari keterbatasan tersebut tidak menyurutkan semangat dari Babinsa Kodim 0702/Purbalingga bersama sama unsur terkait dalam membantu petani mensukseskan program ketahanan pangan khusunya diwilayah Purbalingga.

Dandim juga Berharap dengan adanya PPL dan para Babinsa yang membantu para petani bisa terus berkesinambungan sehingga membuat para masyarakat petani lebih sejahtera lagi. Menuju masyarakat Indonesia yang makmur dan berdaulat melalui jalur pertanian,” tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar