Minggu, 25 November 2018

Kasdim 0702/Purbalingga Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT Ke-73 PGRI Tingkat Kabupaten Purbalingga


PURBALINGGA – Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji mewakili Dandim 0702/Purbalingga menghadiri kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun Ke-73 PGRI Dan Guru Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Purbalingga di Alun Alun Purbalingga Senin (26/11/2018).

Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan yang dibacakan Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,SE BEcon ,MM menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kesempatan ini pula, kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-73.

Tema pada peringatan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-73 ini adalah “Wujudkan Guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter dalam revolusi industri 4.0”.

Sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini, marilah kita semua sebagai guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya. Guru adalah seorang panuta bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, dalam bahasa jawa ada istilah “guru diguru lan ditiru”, itu mempunyai arti bahwa seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan diikuti setiap tindak tanduknya. Berarti apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya

Lebih lanjut melalui Peringatan HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2018 diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.jelas Plt Bupati Purbalingga.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar