Minggu, 11 November 2018

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pengajian dan Silaturahmi Akbar di Polres Purbalingga


PURBALINGGA Kepolisian Resor Purbalingga yang saat ini dipimpin oleh AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H.. menggelar silahturahmi dan pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menyongsong Pemilu damai, aman dan sejuk guna mempererat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air, di halaman Mapolres Purbalingga (10/11)

Acara silaturahmi dan pengajian Akbar mengundang KH. AUNULLAH A’LA HABIB dari Yogyakarta Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy bagus DA,S.IP,Ketua DPRD Kab Purbalingga H Tongat,SH MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Afus Winarno,M Si, , Forkompinda Kabupaten Purbalingga serta undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H.menyampaikan kepada ribuan jamaah pengajian, dalam kegiatan ini agar bersama-sama menghormati keberagaman yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Purbalingga 

Lebih lanjut menerangkan “Indonesia kaya akan keberagaman. Mulai dari adat, budaya, agama, suku, bangsa hingga bahasa. Namun dengan perbedaan tersebut kita tetaplah satu, yaitu Indonesia. Mari kita sebagai rakyat Indonesia khususnya masyarakat Purbalingga untuk menjaga keberagaman yang ada dengan saling menghormati dan bertoleransi. Jangan mudah terprovokasi dan tersulut emosi serta bisa menangkal Berita Hoax yang sedang marak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H juga mohon pamit dan minta doa restu dimana sebentar lagi akan mengemban tugas di Riu semoga dengan jabatan yang baru dapat mengemban dengan amanah,ungkapnya

Pada kesempatan ini pula KH. AUNULLAH A’LA HABIB dalam tausiahnya mengajak warga Purbalingga agar menghargai sejarah para pahlawan, kegiatan ini diharapkan sebagai momentum bagi generasi muda untuk selalu menjaga NKRI.

Di ahir tauziahnya KH. AUNULLAH A’LA HABIB mengajak warga Purbalingga untuk menyongsong Pemilu damai, aman dan sejuk guna mempererat ukhuwah Islamiyah,meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar