Kamis, 01 November 2018

Babinsa Desa Dawuan Koramil 03/Kalimanah Bantu Padamkan Kebakaran Lumbung Desa


PURBALINGGA. Babinsa Desa Dawuan Serma Rasio bersama rekan satu Koramil Sertu Sugiarto serta masyarakat dengan sigap membantu pemadam Kebakaran memadamkan api yang membakaran lumbung desa Dawuan Rt. 01 Rw. 04 Kec. Padamara. (02/11)

Kebakaran lumbung padi tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, Penyebab kebakaran atau sumber api berasal lampu minyaktanah yang biasa ditaruh di dinding kamar dan pada saat itu kelupaan tidak mematikan dan ditinggal pergi oleh Bpk mardi 55 seorang tunawisma yang sehari hari menempati tempat tersebut. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat kebakaran tersebut, namun peristiwa tersebut sempat membuat heboh warga, karena lokasi yang terbakar tersebut berdekatan dengan pemukiman warga. 

Tidak kurang dari 10 menit 2 unit Truk pemadam kebakaran Pemkab. Purbalingga tiba di TKP dan melakukan pemadaman bersama Babinsa dan personel Posramil Padamara bersama sama dengan masyarakat Desa Dawuan membantu memadamkan kobaran api, langkah tersebut dilakukan agar api tidak menjalar.

Menurut Serma Rasio mengatakan, “sebagai Babinsa kami hadir untuk rakyat dan selalu bersama dengan rakyat. Selain TNI menjaga Keamanan Negara, peran menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua, Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah.(arf-Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar