Rabu, 06 November 2019

Babinsa Bersama PPL Beri Contoh dan Motivasi Tanam Jagung




PURBALINGGA _ Dalam rangka upaya meningkatkan ketahanan pangan, Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga melalui PPL nya melaksanakan pendampingan percontohan penanaman jagung kepada anggota Gapoktan Dewi Sri II di lahan Demlot (Demolition Plot) milik Mugiyono desa GunungKarang, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.(05/11).

Dalam kesempatan tersebut di hadapan petani Babinsa Sertu Rismono mengatakan,”Pihaknya bukan tenaga terampil di pertanian, tetapi selaku Babinsa mendampingi kelompok tani sudah menjadi komitmennya.
Dalam pendampingan petani, saya bersama PPL selalu berupaya memberikan yang terbaik agar Kiranya petani bisa terbebas dari kendala untuk mendapatkan hasil panen maksimal," ucapnya.

Dipilihnya tanaman jagung karena saat ini memang pertanian jagung dan kedelai dijadikan satu sasaran dalam rangka ketahanan pangan. Mengingat Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang kedepan dapat memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya di luar komoditas Padi. jagung merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi, di mana dalam era modern ini jagung selain digunakan sebagai makanan tambahan, juga pakan ternak dan bahan baku beberapa industri strategis dengan kebutuhan yang terus meningkat," sambung Sertu Rismono di dampingi PPL Riyati dan Ketua Gapoktan Dewi Sri II Ahmad Sugiman.
(Pendim0702/Pbg).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar