Minggu, 03 November 2019

Dua Kandidat Bersaing Dalam Pilkaret




PURBALINGGA__Sebanyak dua orang kandidat bersaing dalam kegiatan Pilkaret yang di gelar di Kelurahan Kembaran Kulon Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga, (3/11).

Menurut  Purwanto Perangkat Kelurahan Kembaran Kulon selaku Ketua Panitia, ”Pilkaret adalah Akronim untuk sebuah kegiatan yang digelar untuk memilih Ketua RT jadi singkat cerita Pilkaret adalah akronim Pemilihan Ketua RT,” katanya.
Pilkaret ini untuk memilih Ketua RT 2/RW 3 Kelurahan Kembaran kulon yang diikuti oleh dua kandidat yaitu Bapak Eko Budiono dan Ibu Eti Supriyatin sebagai calonnya,” sambung Purwanto.

Selain Panitia, dan dua kandidat  juga turut hadir Babinsa Kelurahan Kembaran Kulon Koramil 01/Purbalingga Serma Imam Apriadi sebagai pengawas pendamping kegiatan kewilayahan di wilayah binaannya dan masyarakat sekitar 300 orang.

Hasil akhir pemilihan ketua RT 3/2 Kelurahan Kembaran Kulon dimenangkan oleh Bapak Eko Budiono dengan perincian  Bapak Eko Budiono mendapatkan 232 suara, Ibu Eti Supriyatin mendapatkan 82 suara sedangkan Jumlah suara masuk 348, Suara sah yang masuk 314 suara dan Suara tdk sah 34 suara sehingga secara sah Eko Budiono dipilih oleh warganya untuk menjadi Ketua RT di wilayahnya.

Menurut Babinsa,” Pilkaret merupakan bentuk musyarawah di tingkat pemerintahan terendah yaitu RT, ini juga merupakan ciri budaya bangsa Indonesia mengutamakan musyawarah untuk mufakat,” Pungkas Babinsa.
(Pendim0702/Pbg).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar