Sabtu, 09 November 2019

Sinergitas di Wilayah TNI Ikuti Rakor Pemerintahan




PURBALINGGA__Babinsa Sertu Tugiyo mewakili Danramil 08/Bobotsari turut serta menghadiri acara kegiatan rapat koordinasi Pemerintahan yang dilaksanakan di Aula Sapta Bhakti Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga,(7/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Bobotsari Sadono,S.Sos, Kapolsek Bobotsari (diwakili) Wakapolsek Iptu Dono, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Bobotsari dan Kepala UPT/Dinas/Instansi Kecamatan Bobotsari , dengan jumlah undangan yang hadir sekira 25 Orang.

"Rapat tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna terjalin koordinasi yang maksimal antar instansi pemerintahan sehingga dapat mewujudkan pembangunan wilayah Kecamatan Bobotsari secara maksimal,"Ungkap Camat.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Tugiyo turut menyampaikan bahwa, ”Dalam tugas perbantuan di wilayah TNI akan selalu bersinergi dengan Tiga Pilar yang dimaksud tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemda dalam menjalankan tugas guna mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan wilayah Kecamatan Bobotsari khususnya.Dalam konteks kemiliteran di Indonesia, sesuai amanat Undang-Undang TNI terkait dengan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), tiap-tiap Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) diberikan tugas yang salah satunya adalah perbantuan terhadap pemerintah daerah. Tugas tersebut dilakukan melalui Pembinaan Teritorial (Binter), yakni upaya pengelolaan pertahanan di daerah melalui pendekatan metode pembinaan dari aspek komunikasi sosial ketahanan wilayah , dan bhakti TNI Melalui pelaksanaan tugas perbantuan terhadap pemda.
Satuan Komando Kewilayahan memainkan perannya dalam mendorong proses pembangunan di daerah yang berkorelasi dengan terpenuhinya berbagai kepentingan publik,” terangnya.
(Pendim0702/Pbg).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar