Sabtu, 09 November 2019

Babinsa Dampingi Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat 2019 Tingkat Kabupaten Purbalingga di Desa Danasari




Purbalingga__Babinsa Koramil 09/Karangreja Kodim 0702/Purbalingga Serda M Karit ikut dampingi tim penilai lomba lingkungan bersih dan sehat 2019 di Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, yang menjadi perwakilan Kecamatan Karangjambu dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2019,(08/11).

Desa Danasari ini ditunjuk menjadi perwakilan lomba dari Kecamatan Karangjambu karena pengelolaan lingkungan yang bersih, dan program bank sampah yang aktif, masuk dalam indikator lingkungan bersih dan sehat. Hal ini juga karena melihat potensi masyarakat Desa yang luar biasa.

“Mari kita dorong agar Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu bisa masuk nominasi LBS tingkat Kabupaten, mudah-mudahan masyarakat Desa Danasri siap mengikuti kegiatan ini,” ujar Serda M Karit Babinsa Danasari Koramil 09/Karangreja.

"Di Desa Danasari, Babinsa 09/Karangreja turut aktif mempelopori program hidup bersih yang terus digiatkan, seperti bank sampah aktif, adanya Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST), dan kesadaran penggunaan jamban sehat tidak ada lagi masyarakat yang BAB sembarangan," ungkap Kades Danasari.

Menurut Agus Budiman salah satu Tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga mengatakan, ”Masyarakat Desa Danasari memang memiliki gotong royong tinggi terutama dalam budaya hidup bersih. ”ungkapnya.
(Pendim0702/Pbg).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar