Kamis, 14 November 2019

Doa Kebangsaan, Dandim 0702/Purbalingga Ajak Masyarakat Saling Bersatu




Purbalingga. Kegiatan Doa Kebangsaan yang dihadiri ± 500 orang bertempat di Ponpes Nurul Barokah Desa Beji Kec. Bojongsari Kab. Purbalingga mengusung tema "Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Melalui Binter Terpadu Kodim 0702/Pbg. (11/11)

Doa kebangsaan yang digelar di halaman Ponpes Nurul Barokah pada Minggu Malam dihadiri para ulama, tokoh lintas agama, dan Masyarakat serta para Santri Ponpes Nurul Barokah ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan yang jatuh setiap tangal 10 November.
Dalam sambutannya, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada tuhan atas kemerdekaan Indonesia. Ia juga mengajak hadirin untuk mensyukuri nikmat Allah kepada bangsa Indonesia berupa persatuan dan persaudaraan.

“Kita semuanya bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah kepada kita, baik itu kenikmatan persatuan, baik itu kenikmatan ukhuwah kita, persaudaraan kita, baik ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah wathoniyah kita, dan juga bersyukur atas kenikmatan dengan kemajuan-kemajuan yang diperoleh negara ini, oleh bangsa ini, dan oleh rakyat kita Indonesia,”
Menurut Dandim, sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus memiliki cita-cita serta mimpi-mimpi yang besar pula. Namun, tantangan-tantangan yang dihadapi tidaklah kecil. Ia meminta seluruh elemen bangsa untuk terus mempererat persatuan dan persaudaraan bangsa.

“Karena potensi besar kita dimulai dari adanya rasa persatuan, rasa persaudaraan kita, di antara kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ucapnya.
Dandim pada kesempatan yang sama juga mengajak hadirin untuk senantiasa bersama sama terus mendo’akan agar bangsa Indonesia bisa mengatasi berbagai tantangan yang dihadapinya dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

“Marilah kita semuanya menjaga kearifan lokal kita, menjaga kearifan nasional kita, sebagai bangsa yang berbineka tunggal Ika. dan Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah kepada seluruh rakyat, kepada bangsa kita, kepada negara kita,” pungkasnya. (Pendim 0702/Pbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar