Jumat, 26 Oktober 2018

Keterbatasan Fisik Tak Jadi Halangan Bagi “Rasmini” Bantu TMMD Di Desanya


PURBALINGGA- Keterbatasan seseorang terkadang menjadikan penghalang untuk berbuat dan bertindak melakukan sesuatu. Namun tidak demikian bagi sosok seorang warga Dusun Bojongsana Desa Penusupan Kec. Rembang yang bernama Ibu Rasmini (50 tahun).

Baginya apapun kondisi dan keadaan yang sekarang dia alami tak menyurutkan niatnya untuk selalu bekerja dan berbuat yang terbaik demi kemajuan desanya. Hal ini terlihat ketika program pembangunan drainase yang tengah dikerjakan di Desa Makam dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga.

"Walaupun keadaan saya seperti ini, saya tetap akan bekerja membantu warga lain dan TNI yang sedang membangun desa saya, karena membangun desa adalah kewajiban bagi setiap warga yang merasa memiliki akan desanya." tutur Rasmini (26/10).

Dengan semangat dan tak kenal lelah Rasmini membantu mengangkat adukan semen dengan tangannya. Walaupun terlihat mata yang sebelah kiri tidak bisa melihat, namun demikian dirinya tetap bersemangat dan tanpa ragu membantu mengangkat adukan semen secara estafet bekerjasama dengan warga yang lain untuk dijadikan bahan pondasi drainase.

Hal senada juga di ungkapkan oleh seorang anggota Satgas TMMD Serda Panto anggota Koramil Kutasari. " Ibu Rasmini ini selalu aktif dan sangat rajin datang dalam bekerja membntu satgas TMMD meskipun kondisinya seperti itu tetapi semangatanya luarbiasa, tidak kalah dengan warga lain yang kondisi fisiknya sempurna. Karena itu warga lain dan Satgas TMMD jangan sampai kalah semangat dari bu Rasmini." tutur Serda Panto dengan semangat (arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar