Rabu, 07 Agustus 2024

Babinsa Koramil 07 Kejobong Berikan Materi Latihan Paskibra

 




PURBALINGGA - Dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 79 tahun 2024, Babinsa Koramil 07/Kejobong Sertu Turseno beserta angggota memberikan materi latihan Paskibra Tingkat Kecamatan, di Lapangan Desa Pangempon, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, (7/08/2024).

Menurut Sertu Turseno menjelaskan, jika latihan Paskibra diikuti oleh siswa-siswi perwakilan dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau sederajat yaitu SMKN 1 Kejobong dan SMAN 1 Kejobong.

"Latihan ini sebagai kesiapan para peserta yang akan melaksanakan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79", jelasnya.

Ia berharap, dengan latihan dapat menjadi pribadi lebih disiplin, memupuk jiwa nasionalisme sekaligus membentuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Pelaksanaan latihan diawali dengan pemberian materi secara teori dilanjutkan praktek peraturan baris berbaris, derap langkah yang tegas dan kompak, sehingga pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar", harapnya.

Selain itu, Sertu Turseno menambahkan, jika pelaksanaan latihan Paskibra dengan tujuan menciptakan kader-kader terampil, pintar dan mengenal bangsanya serta pada akhirnya terbentuklah generasi muda yang kuat, baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir", pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar