Jumat, 09 Agustus 2024

Jaga Hubungan Baik, Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

 




PURBALINGGA--Komunikasi Sosial ( Komsos) merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang aparat teritorial (Babinsa ) kepada warga binaannya, karena dengan komsos Babinsa langsung berinteraksi dengan warganya sehingga tercipta hubungan yang erat antara TNI dan rakyat.

Pelda Haryana Babinsa Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan komsos dengan warga binaannya di Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jumat malam (09/08/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kalikajar Pelda Haryana mengatakan, Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa mengajak warga untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan dengan melakukan ronda di waktu malam hari.

"Lakukan ronda malam secara bergantian setiap malam, agar di Desa Kalikajar tercipta situasi yang Kondusif, " kata Pelda Haryana.

Di tempat yang terpisah, Danramil 02/Kaligondang Lettu Inf Suriyono perintah kepada Babinsanya untuk melakukan Komsos secara rutin di wilayah binaannya masing-masing.

"Lakukan Komsos dengan rutin sehingga akan tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya dan sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar