Senin, 12 Agustus 2024

Babinsa Mantapkan Pelatihan Paskibra di Kecamatan Karanganyar

 

 




PURBALINGGA - Menjelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024, Babinsa Koramil 12/Karanganyar, Kodim 0702/Purbalingga memantapkan latihan Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Selasa (13/8/2024).

Serda Supriyanto menyampaikan, jika selama latihan, angggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dibekali tentang kedisiplinan untuk melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mengawali kegiatan, Babinsa memberikan materi secara teori dilanjutkan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Kemudian derap langkah yang semangat dan kompak karena akan mempengaruhi jiwa serta semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas." ungkapnya.

Serda Supriyanto menegaskan, jika kegiatan pelatihan baris-berbaris bagi angggota Paskibra Kecamatan Karanganyar, dengan harapan dapat memantapkan dan menyamakan persepsi serta gerakan seluruh personel Paskibra pada pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di Kecamatan Karanganyar.

"Pemantapan dan penggemblengan pelatihan, dengan harapan mereka siap dalam melaksanakan tugasnya sebagai Paskibra pada saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar