Senin, 19 Agustus 2024

Meriahkan HUT RI Ke- 79, Warga Desa Bedagas Tampilkan Karnaval Seni Budaya Dayak

 

 


PURBALINGGA - Dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya tidak lepas dari gelaran berbagai kegiatan lomba maupun hiburan.


Seperti halnya warga Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 dengan menampilkan Karnaval Seni Budaya Dayak, Senin (19/8/2024) malam.


Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 07 Kejobong Serda Eko Aji Wibowo mengungkapkan, jika warga Desa Begadas menampilkan Seni Budaya Dayak sebagai moment kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79 dengan menampilkan keunikan kostum maupun musik yang mengiringi gerakan.


"Karnaval digelar melalui rute yang sudah ditentukan, start dari perempatan pahing Desa Begadas menuju finish di Lapangan SDN 1 Begadas, dengan tampilannya yang unik menggunakan kostum dan aksesoris khas Dayak sangat mengundang perhatian warga yang menyaksikannya," ungkapnya.


Sementara Danramil 07 Kejobong Kapten Arm Wahyudi Seno turut menuturkan, jika gelaran perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Selain mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa yang maju, adil dan sejahtera, kita harus melestarikan ragam seni budaya yang menjadi bagian penting dari sejarah bangsa Indonesia," pungkas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar