Rabu, 14 Agustus 2024

Kesiapan Paskibra Kecamatan Kutasari Jelang HUT RI Ke- 79

 



PURBALINGGA - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79, Babinsa Koramil 04/Kutasari Kodim 0702/Purbalingga terus melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Kutasari di Lapangan Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (15/8/2024).

Dilokasi latihan, Babinsa Serka Musoim mengatakan, jika pembinaan dan latihan kepada angggota Paskibra untuk memastikan kesiapan mereka dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79.

"Melalui latihan secara bertahap, diharapkan, Paskibra dapat tampil dengan kemampuan dan kedisiplinan yang optimal saat mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang," kata Serka Musoim.

Terpisah, Danramil 04 Kutasari Kapten Inf Walyadi turut menjelaskan, jika latihan tersebut merupakan kolaborasi Koramil 04 Kutasari dengan Paskibra mencerminkan sinergi generasi bangsa sebagai bagian dari Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Melalui pelatihan Paskibra tingkat kecamatan ini, diharapkan Babinsa dapat menciptakan pasukan pengibar bendera yang siap dan tangguh untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke- 79. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, kehadiran Paskibra dalam acara peringatan kemerdekaan dapat memberikan pesan kebangsaan yang kuat serta membangkitkan semangat patriotisme di tengah masyarakat", jelasnya mengakhiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar