Selasa, 20 Agustus 2024

Pemerintah Kecamatan Kejobong Gelar Karnaval, Meriahkan HUT RI Ke- 79

 



PURBALINGGA - Dalam rangka turut memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Pemerintah Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga menggelar Karnaval, dengan Star dari Lapangan Pangempon menuju Jalan Raya Kejobong, (20/8/2024).

Kegiatan tersebut melibatkan semua pihak, diantaranya unsur forkopimcam, unsur pemdes, para pelajar, masyarakat dan unsur pendukung lainnya.

Disampaikan Danramil 07 Kejobong Kapten Arm Wahyudi Seno, jika gelaran tersebut merupakan sebagai edukasi bagi generasi muda dan masyarakat mengenai budaya di Indonesia, sekaligus memupuk rasa nasionalisme bagi masyarakat.

"Dengan digelarnya kegiatan ini,  diharapkan dapat memupuk kembali makna dari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 1945 silam, baik di lingkungan pemerintah kecamatan maupun kalangan masyarakat," ujar Danramil.

Selain itu, pihaknya sangat mendukung gelaran karnaval, karena dapat menggali potensi dan kreativitas generasi muda maupun masyarakat, karnaval ini juga menjadi tontonan sekaligus hiburan yang paling dinantikan masyarakat setiap bulan kemerdekaan.

"Kami tentunya sangat mendukung, karena dengan gelaran karnaval dapat terlihat semua potensi yang dimiliki dari berbagai instansi, sekolah, desa maupun kelompok masyarakat yang dipertontonkan pada Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya dibulan agustus," pungkas Danramil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar