Kamis, 22 Agustus 2024

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024, Dandim 0702/Purbalingga Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

 

 



PURBALINGGA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2024, Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma dengan sasaran pembangunan jalan baru dan rabat beton di Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga resmi ditutup.

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 dipimpin oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi beserta unsur Forkopimda serta penandatanganan berita acara dari Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol diserahkan kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Halaman Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Kamis (22/08/2024).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, selaku Inspektur upacara, membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Dedi Suryadi, S.I.P., M.Si.,. Pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, sehingga dapat mengikuti upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di masing-masing wilayah. Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu program bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“Hal ini sesuai dengan tema TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 yaitu "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Polri, dan masyarakat secara bersama - sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur diwilayah kepada bangsa dan negara” jelasnya.

Lanjutnya, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan apresiasi kepada pihak aparat atau pemerintah, elemen-elemen masyarakat yang sudah mendukung dan membantu penyelesaian pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 dapat selesai tepat waktu.

"Tentu saja TNI, dalam hal ini kodam lV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati/Walikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih dalam waktu satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024," ucapnya.

Adapun sasaran fisik yang di laksanakan di Desa Bodaskarangjati Kecamatan Rembang yaitu pembuatan jalan baru sepanjang 1.150 meter dengan lebar 6 meter, pembangunan rabat beton sepanjang 538 meter, lebar 2 meter tinggi 0, 20 meter, pembangunan gorong-gorong 2 unit dengan panjang 6 meter, lebar 0,50 meter dan pembangunan gorong-gorong 2 unit dengan panjang 6 meter, lebar 1 meter. Adapun sasaran tambahan yaitu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar