Senin, 12 Agustus 2024

Pemantauan dan Perawatan Bibit Padi Protani di Area Persawahan Desa Majasari

 

 

PURBALINGGA - Dalam rangka mendukung percepatan Perluasan Areal Tanam (PAT), Kodim 0702/Purbalingga berkolaborasi dengan Kelompok Tani Gemah Ripah II dengan menyiapkan bibit padi unggulan jenis "Protani."

Salah satu angggota Staf Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Serma Romadhon melakukan pemantauan dan perawatan bibit padi di Area Persawahan Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (13/8/2024).

Saat dilokasi, Serma Romadhon mengatakan, jika kegiatan tersebut merupakan perawatan dan pemantauan perkembangan bibit padi jenis "Protani" dimasa semai.

"Penanaman benih padi di lahan milik Kelompok Tani Gemah Ripah II, tumbuh secara normal dan kini sudah berusia 12 hari serta tingginya mencapai 7 cm," katanya.

Ia menambahkan, jika benih padi tersebut nantinya akan dipindahkan ke lahan tanam seluas 2 Hektar milik Kelompok Tani (Poktan) Gemah Ripah II.

"Mudah-mudahan persemaian bibit padi dapat tumbuh secara baik dan dapat dipindahkan kelahan tanam sesuai waktu yang sudah ditentukan, sehingga menjadi bibit padi unggulan yang siap tanam," pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar