Selasa, 13 Agustus 2024

Danramil 07/Kejobong Hadiri Upacara Ulang Janji Pramuka, Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024

 

 



PURBALINGGA-- Kapten Arm Wahyudi Seno Danramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma bersama Babinsa Serma Maryono menghadiri kegiatan Upacara Ulang Janji Pramuka, Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 03.11 Kejobong. Kegiatan bertempat di Lapangan Upacara SMK N 1 Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Selasa malam, (13/08/2024).




















































































































































Pada kesempatan tersebut, Kapten Arm Wahyudi Seno mengatakan, dalam kegiatan ini, para anggota mengulang janji Pramuka, mengucapkan janji Tri Satya, sebagai wujud komitmen sebagai anggota Pramuka. Janji itu bukan sekadar janji, tetapi mengandung komitmen atas kewajiban kepada Tuhan, negara, masyarakat, serta mengamalkan Dasa Darma Pramuka.

“Janji Pramuka diulang setiap tahun, untuk menguatkan komitmen. Harapannya, janji itu bisa diimplementasikan untuk memajukan gerakan pramuka, baik gugus depan, kwartir ranting, kwartir cabang, maupun di kwarda, ” kata Danramil 07/Kejobong.

Menyikapi yang disampaikan Ketua Kwatir tersebut, Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo berharap, semoga dengan janji yang kita ulang ini, menjadikan semangat dan komitmen baru bagi para Pramuka untuk mengabdi dalam kehidupan bakti di gerakan pramuka, serta mengabdi tanpa henti untuk masyarakat dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar