Selasa, 13 Agustus 2024

Jelang HUT RI Ke- 79, TNI-POLRI dan Masyarakat Bersihkan TMP Purbosaroyo

 

 




PURBALINGGA - Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79, pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, personil gabungan dari Kodim 0702/Purbalingga, Lanud JB Soedirman, Yonif 406/CK, Polres Purbalingga dan masyarakat membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo, Purbalingga, (13/8/2024).

Menurut Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf Suriyono menuturkan, jika kegiatan pembersihan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) merupakan kesiapan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79.

"Pembersihan lingkungan TMP merupakan bentuk kesiapan dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Ke- 79, terutama pada saat pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo," tuturnya.

Pasiter Lettu Inf Suriyono menambahkan, jika kegiatan tersebut adalah wujud menghormati dan menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

"Dengan kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran kita semua, bahwa kemerdekaan Indonesia melalui perjuangan hingga pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan, sehingga sebagai generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar