Senin, 17 Februari 2020

Bahu Membahu, Pengurus Persit Kodim 0702/Purbalingga Siapkan Lomba Rumah Sehat Pada HUT Dharma Pertiwi Ke 56.






PURBALINGGA. Di Hari Ulang Dharma Pertiwi yang Ke 56 tahun 2020, beberapa rangkaian kegiatan dilakukan salah satunya lomba rumah sehat.

Rumah sehat merupakan salah satu dambaan setiap orang, yang pada dasarnya untuk mencapai derajat kesehatan yang  optimum. Untuk memperoleh  rumah  yang sehat ditentukan  oleh  tersedianya  sarana  sanitasi  perumahan. (18/2/2020)

Sanitasi  rumah adalah  usaha  kesehatan  masyarakat  yang menitikberatkan  pada pengawasan  terhadap  struktur  fisik  dimana orang  menggunakannya  untuk tempat  tinggal  berlindung  yang mempengaruhi derajat kesehatan manusia. Rumah juga merupakan salah satu bangunan tempat tinggal yang harus memenuhi kriteria kenyamanan, keamanan dan kesehatan guna mendukung penghuninya agar dapat bekerja dengan produktif.

Rumah Sehat juga merupakan sebagai sarana atau tempat berlindung dan bernaung serta tempat untuk beristirahat sehingga menumbuhkan kehidupan yang sempurna baik fisik, rohani maupun sosial budaya.

dari hal tersebut salah satunya menitik beratkan penilaian  pada rangkaian kegiatan lomba rumah sehat yang dilaksanakan pada HUT ke 56 Dharma Pertiwi tahun 2020 tutur Ny. Saeroji Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0702 Purbalingga.

Dengan diadakannya lomba Rumah Sehat, secara tidak langsung agar Persit selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Disamping itu persit juga dituntut untuk lebih peduli terhadap lingkungan, seperti menjaga dan merawat kebersihan rumah sehingga tercipta Rumah Sehat yang membawa dampak positif bagi seluruh penghuni, “paparnya. (Pendim 0702/Pbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar