Selasa, 25 Februari 2020

Giliran Dagan Laksanakan Ujian Penyaringan Perangkat Desa




PURBALINGGA__Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga turut dilibatkan dalam mengamankan penyelenggaraan kegiatan ujian penyaringan perangkat Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, yang diikuti oleh 31 peserta calon perangkat dari 4 formasi di Laboratorium SMK Muhammadiyah Bobotsari, (25/2/2020)

DANRAMIL 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko mengatakan,” Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari melaksanakan rangkaian ujian penyaringan Perangkat Desa. Ada 4 formasi jabatan Perangkat Desa yang akan diisi yaitu Kepala Dusun (Kadus) III, Kepala Urusan Perencanaan, Kasi Kesejahteraan dan Kasi Pemerintahan dengan total semua peserta ada 31 orang,” terangnya.

“Adanya pelibatan Koramil, Polsek dan Kecamatan diantaranya untuk menjamin kegiatan berjalan aman, lancar dan Jurdil tentunya,” tambah Danramil.

Adapun pembuat naskah ujian dari akademisi UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) dengan materi ujian antara lain : ujian tertulis sebanyak 100 soal, ujian praktek mengoperasikan komputer (Power poin, Excel, Word).

Kades Dagan Hj. Sukarni,S.Sos dalam sambutannya turut menyampaikan,“ Kami menghimbau kepada seluruh peserta ujian untuk berbesar hati terkait hasil keputusan akhir ujian perangkat nantinya. Walaupun nanti ada yang tidak terpilih tetap menjaga kerukunan dan silaturahmi terutama sesama peserta ujian karena yang lolos seleksi adalah peserta terbaik dan memenuhi syarat dari proses tahapan seleksi,” katanya.

Selama proses ujian berjalan aman dan lancar dengan hasil calon perangkat yang mendapat rangking pertama sesuai formasi yaitu Kadus III Kusniyati, Kasi Pemerintahan Teguh Waluyo, Kasi Kesejahteraan Catur Teguh Prasetiyanto dan Kaur Perencanaan Wahyu Priyo Anggono,S.Pd.
(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar