Kamis, 27 Februari 2020

Tuntutan Fisik Prima Dan Kebersamaan Prajurit Kodim Purbalingga Laksanakan Latihan Hanmars




PURBALINGGA - Prajurit dituntut harus selalu memiliki fisik yang prima, itu sudah menjadi sebuah keharusan yang dimiliki tak terkecuali Prajurit Kodim 0702/Purbalingga. Sebab tanpa fisik yang prima, maka apabila diberi tugas berat pasti tidak akan bisa melaksanakannya." Demikian penyampaian Bintara Oprasi Sertu Drajat saat memberikan arahan sebelum kegiatan Hanmars dalam rangka kegiatan Minggu Militer bulan Februari 2020.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sertu Drajat bahwa fisik yang prima tersebut berpengaruh besar pada prajurit dalam penentuan karir, kepangkatan dan pendidikan. Untuk itu tidak ada alasan bagi prajurit untuk tidak memenuhi syarat penilaian dalam kesegaran jasmani. Tegasnya

Salah satu latihan yang sering diterapkan kepada anggota Kodim 0702/purbalingga olah raga Hanmars, olah raga tersebut selain menguatkan fisik dan mental prajurit, kegiatan ini juga dilakukan dengan kebersamaan dan merupakan menu wajib bagi prajurit untuk meningkatkan kemampuan dasar militernya.

Kali ini rute Hanmars dalam rangka pelaksanaan kegiatan Minggu militer dengan mengambil rute dari Makodim menyusuri satu kelurahan dan dua desa seputaran makodim kurang lebih sejauh 7 Km, Jumat (28/02).

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0702/purbalingga Kapten Arm Mindoko menyebut, selain untuk membina fisik dan ketahanan, kegiatan hanmars ini juga sebagai sarana untuk melatih kebersamaan para prajurit dalam bertugas, sekaligus sebagai ajang untuk rekreasi di alam bebas. Untuk menyegarkan badan dan pikiran.

”Kegiatan ini merupakan program bulanan kami. Ya dalam rangka menjaga fisik para prajurit, agar menunjang tugas-tugas keseharian merka sebagai prajurit TNI. Terutama di tugas teritoria,” tegasnya. (Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar