Senin, 03 Februari 2020

Jalin Silaturahmi Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Babinsa Hadiri Pengajian Majelis Sholawat di Wilayah Binaan




PURBALINGGA__ Dalam rangka memelihara dan meningkatkan silaturahmi yaitu hubungan kedekatan dengan masyarakat di desa binaannya serta turut menciptakan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan kegiatan pengajian diwilayahnya Serka Wahyono Babinsa Koramil 03/Kalimanah Kodim 0702/Purbalingga untuk Desa Karangsari Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga turut menghadiri pengajian rutin majelis bersholawat Jamiyyatul Maulid Multaqol Ulum. Kegiatan yang dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Kyai Faturrohman di Masjid Al Basith RT 04/RW 02 Desa Karangsari dihadiri tidak kurang dari 500 jamaah termasuk Camat Kalimanah Bambang Triyono dan Kades Karangsari Rahmat Fauzi, (1/2/2020).

Desa Karangsari merupakan wilayah binaan Serka Wahyono sehingga ibarat pepatah daun jatuh di wilayah binaannya seorang Babinsa harus mengetahui apa lagi saat masyarakat membutuhkan Babinsa maka menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk membantunya. Maka tidak mengherankan, dalam kegiatan pengajian ini pun ketika Babinsa turut hadir langsung disambut hangat penuh keakraban dari warga sekaligus Jamaah pengajian.
Babinsa adalah prajurit TNI AD yang merupakan barisan terdepan dalam pembinaan teritorial yang salah satu metoda pembinaan kepada masyarakat adalah melalui komonikasi sosial (Komsos) seperti yang diterapkan Serka Wahyono saat ikut menghadiri pengajian di wilayah binaannya.

“Babinsa harus selalu mencari kesempatan agar disetiap momen dapat berkomunikasi dengan warga binaannya, tentang seputaran isu-isu yang berkembang di masyarakat, informasi yang unik maupun informasi lainnya akan mudah kita dapatkan, itulah fungsi Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan wilayahnya,” Ungkap Serka Wahyono.
Babinsa tidak akan menyia-nyiakan momentum baik ini sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya. Selain pengajian bersama dengan masyarakat, Babinsa harus bisa berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat lainnya untuk mendapatkan perkembangan terkini," Tambahnya.

Dalam kesempatan ini saat membuka acara, Camat turut mengapresiasi kehadiran Babinsa, "terima kasih kepada Babinsa atas kerjasama selama ini termasuk turut serta menjaga keamanan pada pelaksanaan pengajian kali ini, masyarakat yang hadir pada kegiatan ini berharap agar kegiatan yang positif ini selalu ditingkatkan, kami mewakili masyarakat meminta Babinsa agar senantiasa menjadi penggerak kegiatan di masyarakat, kapan pun dimana pun dan dalam keadaan bagaimana pun sehingga peningkatan ini dapat diraih dengan mudah,” Ungkapnya.
(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar