Senin, 03 Februari 2020

Kemampuan Mengoperasikan Program Word dan Excel Menjadi Salah Satu Materi Ujian Praktek Calon Perangkat Desa Kradenan




PURBALINGGA__Tiga orang anggota Koramil 10/Mrebet Kodim 0702/Purbalingga turut dilibatkan dalam pengawasan kegiatan ujian tertulis dan Praktek calon Perangkat Desa Kradenan beserta tim lainnya yang digelar oleh Panitia pelaksana ujian di Balai Desa Kradenan Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga,(2/2/2020).

Sejumlah 29 peserta mengikuti ujian ini, salah satu materi yang harus dikuasai peserta baik tertulis maupun praktik adalah kemampuan mengoperasikan program word dan excel. Microsoft Office adalah software paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Alasan terbesar banyak orang memakai Microsoft Office adalah karena hampir semua tempat kerja memakai software ini.

Sedangkan Microsoft Excel adalah sebuah program atau aplikasi yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi untuk mengolah angka menggunakan spreadsheet yang terdiri dari baris dan kolom untuk mengeksekusi perintah.

Menurut Sertu Dwi," keterlibatan kami dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat bersama dengan unsur lainnya seperti Polsek terkait dengan kegiatan ujian tertulis dan praktek calon perangkat Desa Kradenan.”

Ditempat yang sama Kasi Pemerintahan dan trantibum Kecamatan Mrebet Suwanto menyampaikan ," Salah satu materi praktik ujian adalah word dan excel karena memang pekerjaan apapun pada era sekarang ini tidak lepas dari teknologi informasi. Karena Teknologi Informasi sangat berperan dalam menunjang aktifitas kinerja,” Harapannya.

Selain itu mereka juga mendapat soal pengetahuan Pancasila, UUD 1945, Nasionalisme, Pengetahuan Umum, Kepemerintahan, Administrasi perkantoran dan Kepemimpinan. Yang mana seleksi calon Perangkat Desa Kradenan ini akan mengisi satu formasi pada Jabatan Perangkat Desa.
(Pendim0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar