Kamis, 27 Februari 2020

Patroli Wilayah dan Program Langit Biru Turut di wujudkan Koramil 01/Purbalingga




PURBALINGGA – Program Langit Biru merupakan upaya mengendalikan dan mencegah pencemaran udara yang dicanangkan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup melalui Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup. Program Langit Biru juga bertujuan untuk mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

Koramil 01/Purbalingga dalm hal ini jiga turut mendukung program tersebut, yaitu dengan berkontribusi melalui gencar mengkapanyekan program tersebut melalui kegiatan bersepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan pada saat melakukan pemantauan diwilayah binaannya. (27/2/2020)

Danramil 01/Purbalingga Kaoten Caj Purwanto bersama sama dengan Babinsa jajarannya sangat optimistis bisa mewujudkan Langit Biru. Purbalingga salah satunya merupakan daerah yang berkomitmen tinggi dalam mendukung Program Langit Biru melalui program-program ramah lingkungan dan hemat energi dengan budaya bersepeda.

Selain mendukung program tersebut, tutur Danramil 01/Purbalingga, kegiatan ini juga merupakan sarana Patroli dialogis bersepeda wilayah binaannya dalam Menciptakan rasa aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut Danramil dan anggotanya juga memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar