Sabtu, 22 Februari 2020

Sertu Nanang, Disiplin Sejak Dini Modal Utama Raih Keberhasilan




PURBALINGGA- Tanamkan kedisiplinan sejak dibangku sekolah dasar Babinsa Kalapacung Sertu Nanang latihkan dasar baris berbaris kepada para pelajar SD N 1 Kalapacung yang merupakan wilayah binaannya. (21/1/2020)

Selain kegiatan tambahan atau ekstrakurikuler yang dijadwalkan oleh sekolah, kegiatan tersebut merupakan sarana Babinsa menanamkan nilai nilai kedisiplinan dan jiwa patriot kepada pelajar dibangku sekolah dasar agar mengerti dan dapat memahami arti pentingnya kedisiplinan.

selain itu juga kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan para pelajar diwilayahnya dalam rangka turut serta mengikuti Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Purbalingga tahun 2020 yang akan di ikuti 10 anak, 1 Barung putri yang sebentar lagi di laksanakan, tutur sertu nanang disela sela kegiatan tersebut.

" Peraturan Baris Berbaris sesuai dengan ketentuan melatihkan kedisiplin, kebersamaan, kekompakan dan tanggung jawab, untuk membentuk sikap dan karakter siswa siswi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari".

Disampaikan pula oleh Sertu Nanang untuk membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa, bukan tugas TNI saja, semua pihak memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, menanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal dalam mewujudkan penerus yang disiplin, handal sehingga kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi keluarga terlebih bangsa dan negara yang kita cintai Indonesia.”jelasnya. (Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar