Selasa, 07 Maret 2023

Agenda Rutin, Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Purbalingga

 

 

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
PURBALINGGA - Dalam upaya mempererat kebersamaan, TNI-Polri di Purbalingga menggelar apel gabungan sinergitas yang berlangsung di Alun-alun Purbalingga.
 
Dalam pelaksanaan apel bersama dipimpin oleh Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol bersama Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan yang diikuti oleh personil TNI Kodim 0702/ Purbalingga, Batalyon 406/Candra Kusuma, Lanud Jenderal Soedirman dan Polres Purbalingga.
 
Selanjutnya Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, jika kegiatan ini merupakan apel jam pimpinan sekaligus melaksanakan apel bersama dengan harapan lebih memantapkan lagi sinergitas antara TNI-Polri sesuai pesan dari Bapak Kapolri bersama Bapak Panglima TNI.
 
''Dimana TNI-Polri harus meningkatkan sinergitas dalam setiap menjalankan tugasnya, terutama di Kabupaten Purbalingga, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik,'' ungkapnya.
 
Kemudian Dandim berharap kegiatan positif ini dapat menjadi agenda rutin antara TNI dan Polri agar sinergitas terus meningkat, terlebih dalam menghadapi tahun politik, dimana pada tahun 2024 ada pemilu secara serentak, jajaran TNI-Polri di Purbalingga siap melaksanakan pengamanan.
 
Sementara Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, jika selain melaksanakan apel jam pimpinan, kegiatan tersebut juga mewujudkan suatu gagasan yakni Babinku Hebat yang terdiri dari Babinsa, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas yang nantinya akan selalu ada dan hadir ditengah 
masyarakat.
 
''Mereka sudah mempunyai wadah yang disediakan oleh pemerintah untuk melakukan kegiatan kepolisian, sosial maupun kegiatan lainnya, terkait hal itu maka adanya pembangunan Griya Babin yang berada di Wirasaba,'' pungkas Kapolres Purbalingga. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar