Senin, 13 Maret 2023

Babinsa Bersama Warga Binaannya Laksanakan Pembersihan Sampah

 



PURBALINGGA—Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil jajarannya selalu mendukung wilayah binaannya untuk menjaga kebersihan agar warganya terhindar dari penyakit yang di timbulkan oleh sampah.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Babinsa Koramil 04/Kutasari Sertu Pandi Pulan Dewa bersama Pemdes Karanglewas, Kader Kesehatan dan warga Desa Karanglewas melaksanakan kegiatan pembersihan sampah. Kegiatan bertempat di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Minggu, (12/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Pandi Pulan Dewa selaku Babinsa Karanglewas mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membersihkan desa dari sampah, sehingga dengan lingkungan akan menjadi bersih dan warga desa akan terhindar dari berbagai penyakit.

“Selain itu, sampah yang kita pungut nantinya akan dipisahkan mana yang organik dan anoraganik. Untuk sampah organik akan kita timbun dan yang anorganik akan kita pisahkan mana sampah yang bisa di olah lagi dan bisa untuk di jual, dari hasil penjualan sampah tersebut nantinya akan di kembalikan untuk kepentingan warga Desa Karanglewas,” kata Babinsa Karanglewas.

Di tempat yang sama, Kades Karanglewas Slamet Priyono menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Koramil 04/Kutasari melalui Babinsanya yang telah mendukung kegiatan hari ini sehingga terlaksana kegiatan ini sampai dengan selesai, sehingga tercipta kebersihan di Desa Karanglewas. (Kn)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar