Kamis, 02 Maret 2023

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Belasan Rumah

 

 

PURBALINGGA—Cuaca di wilayah Kabupaten Purbalingga sekarang tidak menentu, kadang panas dan terjadi hujan secara tiba-tiba dengan curah intensitas yang sangat tinggi, sehingga mengakibatkan terjadinya bencana alam.
 
Babinsa Koramil 05/Bukateja Serka Sabar melaksanakan pengecekan ke lokasi bencana alam angin puting beliung yang merusak belasan rumah di wilayah binaannya. Kegiatan bertempat di Desa Kebutuh dan Desa Kutawis Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (/02/03/2023).
 
Serka Sabar saat melakukan pengecekan di lokasi mengatakan, hujan yang terjadi sejak siang yang di sertai dengan angin kencang mengakibatkan terjadinya kerusakan belasan rumah di wilayah Kecamatan Bukateja yaitu di Desa Kebutuh dan Desa Kutawis.
 
“Dari kejadian ini, belasan rumah yang rusak kebanyakan atapnya lepas, akibat terbawa angin yang sangat kencang,” kata Serka Sabar.
 
Lanjut Babinsa menjelaskan, dari data rumah warga yang terkena musibah ini ada tujuh rumah di desa Kebutuh dan empat rumah di Desa Kutawis.
 
Di tempat terpisah Danramil 05/Bukateja Kapten Cba Heri S menyampaikan, kepada seluruh Babinsanya untuk memantau wilayah binaannya masing-masing, karena musim pada tahun ini tidak menentu sehingga mengakibatkan bencana alam.
 
“Segera laporkan jika ada kejadian di wilayah binaan, sehingga bisa sebagai antisipasi penanganan pertama di lokasi kejadian agar meminimalisir terjadinya kerugian yang besar,” tegasnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar