Kamis, 09 Maret 2023

Babinsa Bantu Warganya Bersihkan Rumah Pasca Angin Puting Beliung

 

 Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri, luar ruangan dan pohon


PURBALINGGA—Bencana alam di wilayah Kabupaten Purbalingga akhir-akhir ini sering terjadi baik itu tanah longsor, banjir bandang dan hujan deras yang di sertai angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan rumah warga.
 
Babinsa Koramil 02/Kaligondang Sertu Aris Munandar bersama warga binaannya melakukan pembersihan dan penanganan pohon tumbang yang menimpa rumah warga binaannya. Kegiatan bertempat di Desa Lamongan Rt 03 Rw 01, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Kamis sore (09/03/2023).
 
Sertu Aris Munandar selaku Babinsa Lamongan mengatakan, kejadian ini terjadi karena hujan yang terjadi sejak siang hingga sore hari turun dengan intensitas cukup deras dan di sertai dengan angin putting beliung sehingga mengakibatkan kerusakan pada rumah warga.
 
“Ada dua rumah warga yang terkena angin puting beliung di Desa lamongan, dengan kerusakan atap terbang terbawa angin dan ada satu rumah lagi yang tertimpa pohon albasia,” kata Babinsa.
 
Lanjut Babinsa, kita lakukan koordinasi dengan Pemdes Lamongan untuk melakukan pembersihan akibat bencana alam angin puting beliung yang menimpa rumah warganya. 
 
“Dari hasil koordinasi, untuk pembersihan pada sore hari ini hanya sebagian besar saja, untuk sisanya akan di lakukan besuk pagi karena hari sudah mulai gelap,” Jelas Babinsa.
 
Di tempat terpisah, Danramil 02/Kaligondang Lettu Inf Suriyono menyampaikan kepada Babinsanya, untuk selalu memonitoring wilayah binaannya, karena musim sekarang tidak menentu kadang panas dan terjadi hujan dengan sangat cepat sehingga bisa menimbulkan bencana alam.
 
“Laporkan pada kesempatan pertama jika terjadi hal-hal yang menonjol di wilayah binaan, hal ini sebagai kepedulian kita di wilayah binaan dan sekaligus kita laporan ke komando atas untuk melakukan penanganan lebih lanjut,” tegas Danramil 02/Kaligondang. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar